Aplikasi penghemat baterai Android terbaik dan ringan

Aplikasi untuk irit baterai Android terbaik dan ringan - Baterai bisa diibaratkan nyawa bagi sebuah smartphone. Tapi terkadang kita sering dihantui kehabisan baterai ketika pekerjaan atau aktivitas lain yang kita lakukan dengan smartphone belum terselesaikan.

Men-charger ponsel berkali kali dalam sehari mungkin tidak terlalu masalah jika kita bekerja di dalam ruangan. Tetapi jika kita bekerja di luar ruangan atau sedang bepergian, mungkin kita akan kesulitan mencari colokan untuk mencharger ponsel.

Lalu bagaimana mengatasinya? Solusi yang pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan cara menghemat baterai. Ada beberapa hal yang menyebabkan baterai cepat habis. Bisa karena cara pengecasan yang salah atau mungkin karena banyaknya aplikasi yang menguras banyak energi baterai.

Solusi yang kedua mungkin tidak ada salahnya jika anda mencoba menginstal aplikasi penghemat baterai. Aplikasi semacam ini biasanya akan memberi tahu anda masa pakai baterai hingga memberi tahu aplikasi apa saja yang menguras banyak baterai.

Ada banyak sekali aplikasi penghemat baterai android yang bisa di unduh gratis di Playstore. Dan untuk membantu anda dalam memilih aplikasi ini, Kami memberikan sedikit ulasan dari beberapa aplikasi penghemat baterai yang menurut kami terbaik untuk hp Android.

Aplikasi penghemat baterai android terbaik

6 Aplikasi penghemat baterai Android terbaik


1. DU Battery Saver

DU battery saver adalah aplikasi gratis yang secara otomatis mendeteksi semua aplikasi yang menguras baterai. Fitur-fiturnya antara lain mode lanjutan yang menyempurnakan aplikasi yang merepotkan, opsi pendingin ponsel untuk mematikan aplikasi intensif CPU yang tidak aktif, dan task killer untuk pengoptimalan satu sentuhan dari penggunaan baterai.

Versi Pro memiliki fitur yang lebih canggih seperti penjadwalan preset hemat energi, task killer otomatis, dan tuning frekuensi CPU.

Antarmuka aplikasi yang menarik dan ramah pengguna ini menampilkan berapa banyak waktu yang tersisa berdasarkan tingkat baterai saat ini, termasuk menit browsing internet, sekaligus mengoptimalkan waktu dengan menutup aplikasi dan menonaktifkan berbagai fitur ponsel.

Kelebihan:
- Versi gratis meningkatkan daya tahan baterai hingga 50 persen; versi berbayar sebesar 70 persen

- Tombol Optimize menemukan dan menyelesaikan masalah dengan satu sentuhan

- Pre-set atau mode yang disesuaikan untuk penghematan baterai lebih banyak

Kekurangan:
- Versi gratis tidak memiliki fitur otomatis

2. Battery Doctor (Battery saver)

Battery Doctor adalah Aplikasi penghemat baterai gratis yang memiliki banyak fitur seperti monitory baterai, penghemat energi, dan profil hemat daya yang dapat ditentukan dan dijadwalkan secara otomatis.

Hal ini memungkinkan Anda untuk memeriksa status level baterai Anda dengan cepat, sambil melacak aplikasi dan proses yang menguras baterai. Anda merubah pengaturan aplikasi yang menguras baterai seperti kecerahan, Wi-Fi, Bluetooth, data seluler, dan GPS, dan masih memonitor status baterai Anda berdasarkan jenis aplikasi.

Kelebihan:
- Antarmuka yang ramah pengguna
Mengoptimalkan masa pakai baterai berdasarkan jenis Aplikasi

Kekurangan:
- Aplikasi ini lebih berat dibandingkan aplikasi penghemat baterai lainnya

3. Avast Battery Saver

Aplikasi berfitur lengkap ini memiliki task killer, lima profil konsumsi daya yang dapat dikonfigurasikan untuk bekerja, rumah, darurat, malam, dan mode cerdas. Ini juga memiliki penampil aplikasi dan pemberitahuan di-profil.

Fitur lain diantaranya saklar master tunggal untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi penghemat baterai, teknologi cerdas yang menghitung dan menunjukkan berapa banyak masa pakai baterai.

Kelebihan:
- Mudah digunakan dan akurat
- Antarmuka yang ramah pengguna
- Bekerja dengan pengaturan ponsel untuk mengoptimalkan sesuai kebutuhan dan baterai cadangan

Kekurangan
Versi gratis masih ada iklan

4. Gsam Battery Monitor

Aplikasi penghemat baterai Android gratis ini memberikan detail lebih baik tentang penggunaan baterai, dan akan mengidentifikasi aplikasi yang menguras baterai dalam sekejap.

Fitur App Sucker-nya menunjukkan penggunaan baterai berbasis aplikasi, sembari menguak statistik penggunaan CPU, dan wakelocks.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda menentukan interval waktu, melihat statistik penggunaan baterai, dan mencari perkiraan waktu untuk status baterai Anda berdasarkan waktu sekarang, dan penggunaan sebelumnya.

Kelebihan:
- Penghematan baterai berbasis aplikasi sehingga Anda dapat melihat aplikasi mana yang menghabiskan baterai secara real time

Kekurangan:
- Versi gratis tidak memiliki mode yang dioptimalkan

5. AccuBattery

Aplikasi ini menawarkan versi PRO gratis dan berbayar. Versi gratis memonitor kesehatan baterai yang memperpanjang masa pakai baterai, dan fitur baterai aus. Alat baterai Accu-cek mengukur kapasitas baterai Anda secara real time, dan menampilkan baik waktu pengisian dan waktu penggunaan yang tersisa.

Versi PRO akan menghapus iklan dan juga memberikan statistik penggunaan baterai dan CPU secara real time, dan lebih banyak tema.

fitur cerdasnya memberi tahu Anda ketika Anda telah mencapai tingkat pengisian baterai yang optimal, yang disarankan oleh aplikasi harus 80 persen..

Kelebihan:
Penghematan baterai dan informasi kesehatan baterai di dalam aplikasi
Menyediakan statistik penggunaan yang penting seperti waktu di layar, CPU, dan status masa pakai baterai

6. Battery saver

Penghemat baterai Android ini menggabungkan berbagai fitur dan pengaturan sistem yang membantu menghemat baterai yang menyediakan profil untuk membantu Anda memperpanjang masa pakai baterai. Layar utamanya menampilkan status baterai, sakelar mode penghemat daya, plus matikan untuk pengaturan yang berbeda, statistik baterai, dan waktu runtime.

Selain itu, ia memiliki mode tidur dan kebiasaan, yang menonaktifkan radio perangkat dan memungkinkan Anda mengonfigurasi pengaturan pada profil penggunaan daya Anda masing-masing.

Anda juga dapat membuat mode hemat daya terjadwal untuk waktu tertentu siang atau malam, seperti bangun, bekerja, tidur, dan timing penting lainnya dalam jadwal Anda.

Iklan Tengah Artikel 1