Cara mengetahui WhatsApp kita diblokir oleh seseorang (wajib tahu)

Cara mengetahui WhatsApp kita di blok oleh seseorang - Boleh dibilang WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dan kemungkinan besar Anda juga memiliki akun WhatsApp yang Anda gunakan untuk mengirim dan menerima pesan dari teman-teman Anda.

Dengan jutaan orang yang menggunakan aplikasi ini, kemungkinan akan ada banyak hal menyebalkan dapat terjadi. Mungkin Anda terus mendapatkan pesan dari seseorang yang tidak Anda kenal. Atau mungkin Anda kenal dengan orang yang mengirim pesan tetapi Anda tidak ingin menerima pesan dari mereka lagi.

Untungnya, WhatsApp memiliki fitur yang memungkinkan Anda memblokir kontak tertentu sehingga mereka tidak lagi dapat mengirim pesan kepada Anda. Foto profil Anda juga tidak akan terlihat oleh orang yang telah Anda blokir. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan akun Anda hanya bisa terlihat oleh mereka yang belum Anda blokir.

Namun itu juga berlaku sebaliknya. Orang lain bisa saja memblokir kontak anda. Lalu, bagaimana Anda mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp? sedangkan WhatsApp tidak mengirim pemberitahuan bahwa seseorang telah memblokir anda. Nah berikut ini kami akan memberi tahu beberapa cara untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir Anda di WhatsApp.

Cara mengetahui siapa yang memblokir anda di WhatsApp


1. Periksa status "Terakhir dilihat"

Ketika anda membuka obrolan dengan seseorang di kontak WhatsApp anda, maka anda akan melihat stempel waktu dibawah nama teman anda. misalnya "Terakhir dilihat hari ini pukul: 13.30 WIB" Jika anda tidak melihat itu, ada kemungkinan anda di blok oleh dia. Tetapi belum tentu juga, sebab bisa jadi dia memang menyembunyikan status terakhirnya.

2. Centang satu

Coba buka obrolan lalu tulis pesan untuk seseorang, Kalau di sebelah kanan pesan ada tanda centang dua itu berati pesan sudah terkirim, dan itu tandanya anda tidak di blokir.

Tetapi jika hanya ada tanda centang satu atau orang-orang suka menyebutnya ceklis, itu tandanya pesan tidak sampai kepada teman anda. Ada kemungkinan anda diblokir. Tetapi ini juga belum tentu, sebab bisa jadi mungkin di hpnya sedang tidak ada jaringan internet. Anda bisa mencobanya dilain waktu, Kalau terus menerus centang satu, ya mungkin anda memang sudah diblokir.

3. Pembaruan status dan foto profil

Ketika seseorang memblokir anda, anda tidak bisa lagi melihat pembaruan status dan juga foto profilnya. Coba periksa di profilnya. Jika anda masih melihat dia ganti foto yang baru berarti anda tidak diblokir. Tetapi jika dia masih menggunakan foto lama atau bahkan tidak ada fotonya ada kemungkinan anda diblokir.

4. Lakukan panggilan WhatsApp

Ketika seseorang memblokir anda, anda tidak akan bisa lagi melakukan panggilan suara via Whatsapp dengan orang tersebut. Untuk memastikan, coba lakukan panggilan suara. Jika masih bisa, itu berarti anda tidak diblokir. Tapi jika tidak bisa mungkin dia memang sudah memblokir anda.

5. Masukkan ke Group

Buatlah group WhatsApp (untuk coba-coba saja) lalu tambahkan Nomor teman anda ke group. Yang harus anda tahu, bahwa Anda tidak akan bisa menambahkan seseorang yang memblokir anda ke group. Jadi ketika anda menambahkan teman ke Group dan kemudian bisa, itu berarti anda tidak diblokir. Tetapi jika anda tidak bisa menambahkan teman tersebut dan muncul pesan "Anda tidak mempunyai wewenang untuk menambahkan orang ini ke group" atau sejenisnya, Fix itu berarti anda memang sudah diblokir.

Itulah cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui apakah seseorang memblokir anda di WhataApp. Tentunya cara ini tidak bisa memastikan 100% apakah anda memang benar-benar diblokir atau tidak. Tetapi itu bisa menunjukkan tanda-tanda anda di blokir.

Iklan Tengah Artikel 1