Spesifikasi lengkap kelebihan dan kekurangan Oppo A57

Oppo A57 adalah smartphone 4G yang mengusung layar berukuran 5,2 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel dan kerapatan 320 dpi. sedangkan prosesornya memiliki prosesor octa-core 1.4 GHz. Di ruang penyimpanan, Oppo A57 memiliki RAM 3 GB dan memori internal 32GB

Oppo A57 menjalankan sistem operasi android versi 6.0 (Marshmallow). Bagian kamera memiliki lensa 13MP untuk kamera belakangnya sedangkan bagian depannya memiliki lensa 16MP. Oppo A57 disuplai dengan baterai non removable berkekuatan 2900 mAh. Dan dari segi keamanan sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari.


Desain Oppo A57:
Oppo A57 adalah perangkat terbaik dan ringan dalam kategori ponsel kelas menengah. Dimensi Oppo A57 adalah 149,1 x 72,9 x 7,7 mm dan berat hanya 147 gram. Meskipun didalamnya tertanam baterai 2900 mAh namun bobotnya sangat ringan dan mudah untuk digenggam. Oppo A57 memiliki desain yang stylish dan ramping sehingga akan mudah menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

Tampilan depan Oppo A57 mirip dengan bodi iPhone. Bagian depan bodi memiliki bagian telinga, kamera depan dan beberapa sensor di sisi atasnya sementara di sisi bawah memiliki tombol pemindai sidik jari yang cepat dan akurat atau kita bisa menggunakannya sebagai tombol home juga. Tombol ini memiliki respon sentuhan yang sangat cepat, frekuensi yang Anda gunakan semakin banyak, semakin sensitif. Lapisan bezel yang kusam dengan warna bodi yang sama telah menutupi keseluruhan layar.

Tepi-tepi Oppo A57 ditutupi dengan port konektivitas karena memiliki penutup belakang yang tidak bisa dibuka. Satu sisi tepi memiliki slot kartu SIM dan tombol daya sementara sisi tepi yang lain terdapat tombol volume terpisah. Sisi atas tidak memiliki apapun, sementara di bawahnya ada speaker, port microUSB, mic dan jack audio.

Bodi bagian belakang oppo A57 juga sangat mirip dengan IPhone6 ​​atau versi terbaru. Di sisi kiri atas terdapat kamera belakang dan lampu LED flash. sedangkan nama "Oppo" disematkan di bagian tengahnya.

Memori Oppo A57:
Oppo A57 memiliki kombinasi memori yang baik dari ROM 32GB dan RAM 3GB. Memori internal sangat luas dimana kita tidak memerlukan kartu memori kecuali kita mengisi perangkat dengan terlalu banyak aplikasi, video dan permainan yang tidak perlu. Untuk penggunaan normal, 32GB sudah lebih dari cukup untuk menyimpan data dan aplikasi. Namun jika itu masih kurang, anda bisa menambahkan kartu memori hingga 256 GB.

Kamera dalam Oppo A57:
Oppo A57 dikemas dengan lensa 13MP untuk kamera belakang dan lensa 16MP untuk kamera depan. Kamera belakang memiliki lampu LED flash sementara yang depan menggunakan lampu flash layar. Kedua kamera bisa merekam video dengan kualitas penuh 1080p.

Kamera Belakang Oppo A57:
Oppo A57 memiliki kamera belakang 13MP yang menawarkan mode pemotretan ultra HD untuk mengambil gambar mendetail. Ini memiliki kemampuan untuk memaksimalkan jumlah cahaya yang masuk dan mengurangi kebisingan gambar dengan pixel dan sensornya yang besar. Pixelnya yang besar juga mendukung untuk memberi kekuatan pada rentang dinamisnya dan memberi gambar sedikit lebih tajam. Kamera juga mampu bekerja dengan baik dalam mode malam hari atau kurang cahaya.

Modus utama untuk kamera belakang adalah HDR, Panorama, beauty, time-lapse, double exposure, expert mode, ultra HD dan GIF. Antarmuka kamera sangat sederhana dan mudah digunakan, sisi atas memiliki pilihan tombol flash light, HDR, settings dan mode. Sementara di sisi bawah memiliki pilihan mode yang berbeda. Cukup gesek dan gunakan itu.

Berbagai mode filter memberi kita beragam skema warna dan pola yang berbeda. Oppo A57 memiliki fitur yang sangat berbeda dan baru di bagian kamera yang mampu menghasilkan gambar yang sangat bagus. Detail, akurasi warna, kecerahan, ketajaman dan saturasi gambar sangat seimbang.

Kamera Depan Oppo A57:
Kamera depan Oppo A57 memiliki lensa 16 MP. Kamera depan ini memiliki kemampuan untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk sehingga kita dapat mengambil foto yang lebih cerah dan alami bahkan dalam cahaya rendah.

Mode kecantikan meningkatkan kecantikan wajah dengan kemampuan ekstra biasa. Dengan fitur kecantikan penggunanya akan terlihat natural, selfie kecantikan yang detil dan lebih cerah. Banyak filter dan pola yang dirancang tersedia untuk kamera depan.


Konektivitas Oppo A57:
Oppo A57 adalah perangkat yang suport LTE yang juga bisa akses jaringan 3G / 2G. Kecepatan 4G adalah LTE Cat.5 150/50 Mbps dan kecepatan 3G adalah HSPA + 42,2 / 5,76 Mbps.

Oppo A57 memberi kita beberapa konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth dan FM Radio. Wi-Fi mendukung standar 802.11 b / g / n dan hotspot sedangkan versi Bluetooth 4.1.

Baterai Oppo A57:
Power house Oppo A57 ditenagai dengan baterai Li-ion 2900 mAh. Baterai tidak bisa dilepas begitu juga cashingnya. oppo A57 menggunakan prosesor octa-core, chip snapdragon dan layar 5,2 inci yang mana semua fitur ini sangat menghemat energi baterai.

Interface Oppo A57:
Oppo A57 menggunakan android versi 6.0 (Marshmallow) dengan interface ColorOS 3.0. Antarmuka Oppo juga sangat mirip dengan sistem operasi Apple. Ini memiliki antarmuka yang terorganisir dengan baik di mana semua ikon dan objek ditempatkan dengan benar. Sistem operasi warna memberi kita kelancaran dan cepat saat melakukan multitasking.

Widget tanggal dan waktu ditampilkan di sisi atas sedangkan Google search bar hadir di tengahnya. Aplikasi disusun dalam baris dan kolom.

Pengaturan cepat memiliki dua slider. Salah satunya adalah untuk menunjukkan status port konektivitas dan yang lainnya adalah untuk pengaturan cepat. Ini memiliki semua pengaturan yang diperlukan melalui mana Anda dapat menyesuaikan pengaturan sesuai situasi Anda.

Prosesor Oppo A57:
Oppo A57 dimotori dengan prosesor Octa-core 1.4 GHz yang merupakan prosesor tipe 64-bit. Ini dibangun di atas arsitektur ARM cortex-A53 dan chip set yang digunakan A57 adalah Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435. Chip set tercepat dan efisien dibandingkan dengan chip prosesor quad core lainnya.


Oppo A57
Brand OPPO
Jaringan 2G, 3G, 4G LTE
SIM Dual SIM, Nano SIM
Dimensi 149,1 x 72,9 x 77 mm
Berat 147 gram
Body Metal
LED notifikasi Ada
Layar - 5,2 inchi
- IPS LCD Capacitive
- Resolusi 720 x 1280 pixels
- 16M colors
- 2.5D Curved Gorilla Glass
- Gorilla Glass 4
Sistem operasi  - interface: ColorOS 3.0,
- OS Android 6.0 (Marshmallow)


Chipset Snapdragon 435
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal  MicroSD up to 256 GB
Kamera belakang 13 MP, autofocus LED flash
video 1080p@30fps
Kamera depan 16 MP, screen flash
Konektivitas - WIFI 802.11 a/b/g/n
- Dual band
- Bluetooth 4.0
- GPS
- OTG
Sensor - Fingerprint sensor
- Light sensor
- G-sensor
- E-sensor
Baterai - Li-Ion 2900 mAh
- Non-Removable
Warna Gold, Rose Gold

Kelebihan Oppo A57
- Desain stylish dengan bodi full metal.
- Terdapat LED Notifikasi
- Layar sudah dilapisi pelindung layar Gorilla Glass 4 sehingga tidak perlu takut layarnya tergores.
- RAM 3GB membuat multitasking semakin responsif.
- Kamera depan berukuran 16 MP yang dilengkapi dengan flash layar, cocok buat anda yang suka selfie.
- Performa kuat berkat dukungan chipset Snapdragon 410 Octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505.
- Dan lain lain.

Kekurangan Oppo A57
- Baterai hanya 2900 mAh, alangkah baiknya jika menggunakan baterai 3000 mAh atau 3200 mAh.
- Baterai Non-removable dan tidak ada dukungan fast charging.

Demikian review oppo A37 tentang harga dan spesifikasi lengkapnya. Harga yang tercantum pada tabel di atas sifatnya hanya perkiraan. dan bisa saja berbeda dengan harga di toko smartphone langganan anda.

Iklan Tengah Artikel 1