Cara charger iPhone agar cepat penuh

Cara mengisi daya baterai (charge) iPhone agar cepat penuh - Mengisi daya baterai iPhone hingga penuh terkadang memerlukan waktu yang cukup lama, apalagi jika daya baterai sudah benar-benar hampir habis. Hal ini terjadi karena iPhone tidak memiliki teknologi pengisian cepat seperti yang dimiliki smartphone kelas atas lainya. Untuk mengatasinya berikut ini ada beberapa tips untuk meningkatkan kecepatan dalam men-charger iPhone agar cepat full.

cara charger iphone agar cepat penuh

Baca juga:  Terbukti efektif, Begini caranya menghemat kuota internet

Cara mengisi daya baterai iPhone agar cepat penuh


1. Gunakan Charger iPad bukan iPhone

Tahukah anda? Charger iPad memiliki daya 10W atau 12W sedangkan charger iPhone hanya memiliki daya 5W. Dengan demikian, mengisi daya baterai iPhone menggunakan charger iPad akan mempercepat pengisian daya baterai iPhone anda.

2. Aktifkan Mode Penerbangan saat mengisi daya baterai iPhone

Banyak aplikasi iPhone mengambil daya baterai saat aplikasi aplikasi tersebut aktif. Namun beberapa dari aplikasi ini dapat dinonaktifkan dengan cara meng-aktifkan mode penerbangan, sehingga memungkinkan iPhone Anda menghemat energi sehingga akan mempercepat pengisian baterai. namun anda akan ketinggalan pemberitahuan, pesan dan juga panggilan telepon.

3. Matikan iPhone saat mengisi daya baterai

Mematikan iPhone berarti telepon benar-benar berhenti menggunakan daya dari baterai. Dengan demikian, begitu Anda mulai mengisi daya iPhone, listrik yang mengalir ke iPhone akan digunakan semata-mata untuk mengisi baterai iPhone, sehingga membuat proses pengisian daya baterai lebih cepat. Seperti halnya poin nomor 2, jika melakukan cara ini, anda akan melewatkan semua update pemberitahuan.


4. Non-aktifkan aplikasi yang tidak penting saat mengisi daya

Jika tidak mau melewatkan pemberitahuan, pesan atau panggilan akibat mengaktifkan mode penerbangan atau mematikan telepon, maka anda bisa mencoba cara berikut ini. Yaitu dengan menonaktifkan beberapa aplikasi yang tidak penting atau setidaknya belum ingin dipakai.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang akan menyebabkan iPhone memakan lebih banyak daya dari baterai dan itu menyebabkan proses pengisian daya menjadi lebih lama. Dengan demikian, mematikan beberapa aplikasi tidak hanya akan membantu Anda menghemat energi, tapi juga akan memungkinkan telepon menerima lebih banyak listrik saat Anda mengisi baterai, dengan kata lain hal itu akan mempercepat pengisian daya baterai iphone anda.

Itulah tips dan trik tentang mengisi daya baterai iPhone agar cepat penuh. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan Tengah Artikel 1